Proposal Pemeliharaan Jembatan 2011 (pdf)

Berikut merupakan link proposal pemeliharaan Jembatan dalam rangka mengikuti Lomba Program Kreativitas Mahasiswa Politeknik Negeri Jakarta tahun 2012 di bidang Pemeliharaan Jembatan.

copy link dibawah ini:
http://www.ziddu.com/download/20573585/PROPOSALPERAWATANJEMBATAN.pdf.html
Disusun oleh tim kami : Okky Arifianto (TS), Wisnu pambudi(TS), Arum Dilam (TS), Dedy Ardiansyah (TE), Dhony Bramanto (TM) semuanya merupakan mahasiswa PNJ angkatan 2009. Sekilas isi dari Proposal ini: Inovasi dalam pemeliharaan Jembatan (dalam hal ini diangkat masalah retak beton), sejauh ini keretakan merupakan kerusakan struktur yang sangat dianggap remeh oleh sebagian orang, tapi bisa berakibat fatal bila terus dibiarkan. Alat pendeteksi keretakan beton biasanya atau umum digunakan yaitu PUNDIT. kelemahan alat ini yaitu cara pakainya yang harus dipegang oleh kedua tangan yang berakibat hanya bisa menjangkau daerah2 yang mudah sedangkan jika retak yang terjadi berada di daerah sulit atau ketinggian maka kurang efektif alat ini. Oleh karena itu kami semua dalam hal kreatifitas maka kami memodifikasi penggunaan alat PUNDIT yang umumnya digunakan manual, beralih fungsi jadi automatic mobile dengan sistem kerja menggunakan remote control sehingga alat ini bisa dikendalikan dari jarak jauh. Tetapi sebelumnya alat ini bisa bergerak pada jalur tertentu yaitu pada rel yang dipasang didareah yang rawan retak (tengah bentang) Studi kasus jembatan relung (beton) Panus di Depok jl. Siliwangi menuju arah Tole ISkandar. Proposal ini merupakan Juara 1 pada ajang PKM-PNJ, file ini di upload untuk tujuan sharing kepada adik2 kelas maupun mahasiswa lain yang berminat ikut PKM. demikian semoga bermanfaat regards wp

0 komentar:

Posting Komentar

About this blog

Blog pribadi yang semoga isinya bisa bermanfaat,

-ttd

w.p

Total Tayangan Halaman

Mengenai Saya

Foto saya
Orang-orang melihat saya adalah pribadi yang menarik. Tiap harinya saya tumbuh lebih menarik. Saya tidak pernah berhenti lebih baik.Sebab, saya sangat menyukai diri saya. Saya senang diri saya menjadi lebih baik dari hari kemarin. Saya suka menjadi lebih baik karena bagi saya itu merupakan anugerah terindah dalam hidup saya.

Pengikut